Visi, Misi dan Tujuan

Visi STIE Pancasetia Banjarmasin

“Terwujudnya Sekolah Tinggi Yang Terkemuka Dan Unggul Dalam Bidang Manajemen dan Akuntansi dengan Penguasaan Teknologi Informasi & Komunikasi terkini pada Tahun 2025 di Kalimantan, berlandaskan Semangat Gila Marketing

Penjelasan Visi

  1. Terkemuka sebagai Perguruan Tinggi yang berkualitas dalam penyelenggaraan Tridharma Perguruan Tinggi melebihi Standar Nasional Perguruan Tinggi, di regional Kalimantan.
  2. Unggul sebagai Perguruan Tinggi yang memiliki kelebihan dengan semangat Gila Marketing dan diharapkan para mahasiswa dan lulusan memiliki kemampuan bidang manajemen maupun akuntansi, baik dalam perkuliahan maupun ketika memasuki dunia kerja, dibandingkan dengan Perguruan Tinggi lain di Kalimantan
  3. Teknologi Informasi & Komunikasi (ICT = Information & Communication Technology) Terkini adalah sarana pembelajaran yang digunakan untuk melengkapi kurikulum dan proses pembelajaran, sehingga diharapkan para lulusan dapat menguasai sistem informasi dan teknologi komunisasi yang sudah menjadi tuntutan dunia kerja.
  4. Gila Marketing adalah spirit atas etos yang menjadikan marketing sebagai jiwa dan nafas organisasi bagi insan – insan STIE Pancasetia yang diimplementasikan dalam cara berpikir dan bertindak secara aktif dan kreatif, bahkan unik dan berbeda dalam merespon persaingan dan memberikan pelayanan terbaik kepada mahasiswa dan para pemangku kepentingan.

Spirit atas Etos Gila Marketing adalah “Brand” yang menjadi Ikon STIE Pancasetia, mempunyai filosofi dan kemudian menjadi nilai-nilai organisasi (Corporate Values), tersusun dalam sebuah motto “TAKTIK”  yang mempunyai arti  sebagai berikut :

  • TANGGUH adalah sikap dan kemampuan pantang menyerah, mandiri serta profesional dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab.
  • ADAPTIF adalah kemampuan menyesuaikan diri dalam setiap keadaan dan kondisi riil yang terkini, dalam merespon kebutuhan stakeholders
  • KOMUNIKATIF adalah kemampuan dalam menyampaikan maksud dan tujuan secara efektif dan mencapai sasaran dalam menjalan peran dan fungsi masing-masing.
  • TOTALITAS adalah bekerja dengan penuh semangat, serius dan fokus, sehingga mencapai tujuan.
  • INOVATIF & KREATIF adalah daya pikir dan kemampuan kerja yang Inspiratif dan kaya dengan kreasi dalam bekerja dan melayani para stakeholders.
  1. Mengembangkan Pendidikan dan Pengajaran yang berkualitas dibidang Manajemen dan Akuntansi secara berkesinambungan sesuai dengan kebutuhan stakeholdersdijiwai dengan semangat Gila Marketing.
  2. Meningkatkan Penelitian bagi pengembangan ilmu pengetahuan dibidang Manajemen dan Akuntansi secara kreatif dan inovatif yang menunjang pembangunan ekonomi regional dan nasional.
  3. Mengembangkan Pengabdian kepada masyarakat dalam upaya mengimplementasikan ilmu pengetahuan Manajemen dan Akuntansi bagi kesejahteraan masyarakat.
  4. Membangun kerjasama kelembagaan dengan berbagai pihak pada tingkat regional, nasional maupun internasional.

Misi

  1. Mengembangkan Pendidikan dan Pengajaran yang berkualitas dibidang Manajemen dan Akuntansi secara berkesinambungan sesuai dengan kebutuhan stakeholdersdijiwai dengan semangat Gila Marketing.
  2. Meningkatkan Penelitian bagi pengembangan ilmu pengetahuan dibidang Manajemen dan Akuntansi secara kreatif dan inovatif yang menunjang pembangunan ekonomi regional dan nasional.
  3. Mengembangkan Pengabdian kepada masyarakat dalam upaya mengimplementasikan ilmu pengetahuan Manajemen dan Akuntansi bagi kesejahteraan masyarakat.
  4. Membangun kerjasama kelembagaan dengan berbagai pihak pada tingkat regional, nasional maupun internasional

Tujuan

  1. Menghasilkan lulusan yang unggul pada bidang Manajemen dan Akuntansi yang dijiwai dengan semangat Gila Marketing.
  2. Meningkatkan jumlah dan mutu penelitian dalam bidang Manajemen dan Akuntansi secara kreatif dan inovatif.
  3. Meningkatkan dan mengembangkan program-program pengabdian kepada masyarakat melalui inovasi ilmu pengetahuan
  4. Meningkatkan peran serta dalam pembangunan ekonomi dengan menjalin kerjasama kemitraan dengan stakeholders.