PENDAFTARAN BEASISWA UKT / SPP MAHASISWA TAHUN 2021/2022

PENGUMUMAN
Nomor:108/PTS 240.XI.01/IX/O 2021

Pendaftaran Beasiswa UKT / SPP Mahasiswa

A. Bentuk Bantuan Berupa UKT / SPP Mahasiswa

  • Bantuan UKT/SPP mahasiswa adalah skema bantuan KIP Kuliah yang memberikan bantuan pembiayaan UKT/SPP dan diberikan kepada mahasiswa dengan kondisi keuangan yang terkena dampak pandemic covid-19 di tahun 2021;
  • Bantuan UKT/SPP mahasiswa hanya diberikan untuk pembayaran UKT atau SPP 1 (satu) semester yaitu semester gasal tahun akademik 2021/2022;
  • Bantuan UKT/SPP mahasiswa diberikan dalam bentuk pembayaran UKT /SPP at cost dengan besaran Jumlah SPP persemester atau maksimal sebesar Rp. 2.400.000,00 (dua juta empat ratus ribu rupiah) atau per mahasiswa. (Disesuaikan dengan SPP/Semester)

B. Syarat Penerima Bantuan UKT/ SPP Mahasiswa

  • Mahasiswa yang sedang aktif kuliah. (Semester 3 – 9)
  • Mahasiswa yang orangtua/ penanggung biaya kuliah mengalami kendala finansial karena terdampak pandemi covid-19 dan tidak sanggup membayar UKT/SPP semester gasal tahun akademik 2021/2022 dengan ketentuan sebagai berikut: Prioritas pada mahasiswa dari keluarga peserta Program Keluarga Harapan (PKH), keluarga pemegang Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) atau mahasiswa dari keluarga dengan pendapatan kotor gabungan orang tua/wali maksimal Rp 4.000.000,00 (empat juta rupiah) atau jika dibagi jumlah anggota keluarga maksimal Rp 750.000,00 (tujuh ratus lima puluh ribu rupiah) per anggota keluarga;
  • Mahasiswa membuat surat pernyataan bahwa orangtua/wali/penanggung biaya kuliah mengalami kendala finansial karena terdampak pandemi covid-19 dan akan diverifikasi oleh tim seleksi Bantuan UKT/ SPP STIE Pancasetia Banjarmaisn.
  • Mahasiswa yang tidak sedang dibiayai oleh Program Bidikmisi atau program beasiswa lainnya yang membiayai UKT/SPP baik secara penuh atau sebagian.

C. Prosedur Pengajuan Bantuan UKT/ SPP Mahasiswa

  • Pendaftaran dan pemberkasan persyaratan akan dilakukan secara daring (melalui google form pada tautan (klik disinipaling lambat tanggal  17 September 2021 Pukul 24.00 WITA dilengkapi dokumen sebagai berikut.
  • Pengumuman hasil seleksi akan di umumkan di website ini
  • Berkas yang disiapkan:
  • Scan KTP (Asli)
  • Scan Kartu Keluarga (Asli)
  • Scan Kartu Rencana Studi (KRS) – Semester Ganjil Tahun 2021/2022
  • Scan Surat Pernyataan Tidak Menerima Beasiswa dari APBN-APBD (klik disini
  • Scan Surat Pernyataan Terdampak Covid-19 (klik disini
  • Scan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) / Kartu Keluarga Harapan (KKH) (Jika Ada)
  • Scan Surat PHK dari Perusahaan (Jika Ada)
  • Map Merah (Jurusan Manajemen) – Map Kuning (Jurusan Akuntansi)
  • Berkas Dikumpul paling Lambat Sabtu, 18 September 2021, Pukul 15.00 Wita, Dikampus Trikora Banjarbaru

Contact Person:

Gusti Dicky      : 081272577162 (WhatsApp-Chat Only) – Banjarmasin

Fauziannoor   : 081258026622 (WhatsApp-Chat Only) – Banjarbaru

Banjarmasin, 10 September 2021

Ketua,

Dr. H. Nurus Sjamsi, SE., MM

NIK 440309005

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *