IMG_9731ok.jpg

PROFILE

Kampus Paling Modern di Kalimantan

STIE Pancasetia Menyelenggarakan perkuliahan berbasis ICT (Information and Communication Technology) dan telah terbukti menghasilkan sarjana profesional yang memiliki entrepreneurial mindset untuk menghadapi era ekonomi digital yang semakin kompetitif.

Bangunan dan berbagai fasilitas di STIE Pancasetia didesain dengan nilai arsitektur, estetika dan fungsional yang tinggi, memadukan berbagai konsep arsitektur kontemporer dan prinsip organik, serta dilengkapi dengan fasilitas fasiitas berteknologi terkini. Sehingga menghasilkan suasana akademik yang akan memotivasi civitas akademik untuk menjadi seorang visioner .

Memadukan kurikulum pendidikan dengan filosofi Gila Marketing, STIE Pancasetia dikenal masyarakat dengan metode pembelajarannya  yang inovatif. Dimana materi kuliah diajarkan oleh dosen praktisi dan pakar ekonomi yang berpengalaman, kemudian disajikan melalui eksperimentasi berbagai studi kasus serta praktek berwirausaha.

Selain itu, STIE Pancasetia juga menyediakan waktu perkuliahan yang fleksibel sehingga menjadi pilihan terbaik bagi mereka yang ingin berkuliah sambil berkerja. Dengan berbagai kelebihan tersebut, peserta didik akan terdorong untuk berpikir secara mandiri, aktif dan kreatif, serta memiliki karakter yang tangguh dan mudah beradaptasi. 

 

Sejarah Singkat

STIE Pancasetia diambil alih oleh Prof.Dr.Rahmady Radiany pada tahun 1999. Beliau merupakan tokoh Entrepreneur bertangan dingin yang juga dikenal sebagai Prof. Gila Marketing. Seiring dengan kepemimpinan dan strategi GILA Marketing yang beliau implementasikan, STIE Pancasetia berhasil meningkatkan jumlah peserta didik dari 40 menjadi 1000 orang hanya dalam kurun waktu 3 tahun.

Pada tahun 2007 sebagai buah prestasi yang telah dicapai, STIE Pancasetia dianugerahi izin untuk menyelenggarakan Program Magister Manajemen (Strata 2), sehingga terciptalah suasana akademik yang lebih progresif dan intensif. Di susul pada tahun 2017, dimana STIE Pancasetia berhasil memenuhi persyaratan dari tim Hibah untuk pendanaan pembangunan gedung barunya di Banjarbaru, seluas 2,5 hektar. Hingga kini STIE Pancasetia merupakan perguruan tinggi swasta ilmu ekonomi  di Kalimantan Selatan dengan reputasi pendidikan berkualitas.

 

Sepeninggal Almarhum Prof Rahmady Radiany di tahun 2007, STIE Pancasetia mengadopsi strategi GILA Marketing menjadi sebuah Nilai Filosofis dalam mengembangkan kurikulum pendidikan di lingkungan nya. Nilai nilai ini tercermin dari berbagai muatan dan metode yang inovatif dalam menyelenggarakan pendidikan di lingkungan STIE Pancasetia.

Selama lebih dari dua dekade, GILA Marketing telah berhasil mendorong STIE Pancasetia untuk mengembangkan kampus ini dalam rangka mewujudkan cita-cita dan tujuannya : menyediakan tempat pendidikan yang nyaman dan inovatif sehingga mampu mencetak lulusan lulusan berkompetensi tinggi untuk menghadapi berbagai tantangan di era ekonomi digital.