IMG_9731ok.jpg

PROFILE

Kampus Paling Modern di Kalimantan

 

STIE Pancasetia merupakan perguruan tinggi ilmu ekonomi yang ungul, profesional, dan berkualitas di Banjarbaru. Dengan sistem belajar dan waktu yang fleksibel STIE Pancasetia menjadi pilihan terbaik bagi mereka yang ingin kuliah sambil bekerja. Didukung dosen pengajar berkualifikasi Profesor dan Doctor S2 dan S3 yang akan mendidik mahasiswa secara intensif dalam mengembangkan ilmu pengetahuan & keterampilan agar menjadi lulusan berdaya saing internasional dan siap menghadapi tantangan di dunia bisnis & industri.

 

Sejarah Singkat

STIE Pancasetia didirikan oleh Profesor Dr Rahmady Radiany pada tahun 1986 dengan nama Akademi Manajemen Keuangan (AMKU) Banjarmasin. Beliau merupakan tokoh Entreprenuer dan juga dikenal sebagai Prof. Gila Marketing. Pada tahun 1992 memalui Surat Keputusan Dirjen DIKTI nomor 240/DIKTI/KEP/192, Akademi Manajemen Keuangan (AMKU) Banjarmasin secara resmi berubah menjadi Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Pancasetia dengan akreditasi “TERDAFTAR”.

 

Dengan kualitas dan kompetensi tinggi yang dimiliki oleh civitas akademika STIE Pancasetia, pada tanggal 28 Januari 1994 STIE Pancasetia berhasil menaikkan akreditasinya menjadi status “DIAKUI” dengan dua jurusan:

  1. Jurusan Manajemen Program Studi Manajemen dengan konsentrasi Manajemen Keuangan mempunyai jenjang program Strata 1 (S1).

  2. Jurusan Akuntansi Program Studi Akuntansi mempunyai program Strata 1 (S1).

Dan satu lagi jurusan Magister di tahun 2007, yakni Program Studi Manajemen (S2) di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi.

 

Gila Marketing STIE Pancasetia Banjarmasin

Untuk meningkatkan kompetensi dan kualitas para lulusan, STIE Pancasetia menciptakan sebuah Nilai Filosofis  dalam penyelenggaraan aktivitasnya yakni, ‘Gila Marketing’, sebuah konsep yang akhirnya mampu membawa STIE Pancasetia menjadi sebuah kampus yang diperhitungkan, khususnya di wilayah Kalimantan.

Untuk meningkatkan kompetensi dan kualitas para lulusan, STIE Pancasetia menciptakan sebuah Nilai Filosofis yang baru dalam penyelenggaraan aktivitasnya yakni, ‘Gila Marketing’, sebuah konsep yang akhirnya mampu membawa STIE Pancasetia menjadi sebuah kampus yang diperhitungkan, khususnya di wilayah Kalimantan Selatan.

 

Gila Marketing bukan berarti tergila – gila atau sangat amat menyukai kegiatan Marketing tetapi bagaimana semangat, kreatifitas, serta inovasi menjadi sebuah bagian penting dalam proses menjalani kehidupan.

 

Gila Marketing sendiri diejawantahkan dalam kemampuan untuk membuat pilihan – pilihan menguntungkan dalam hidup, melakukan segala sesuatu dengan sepenuh hati dan tidak cepat patah semangat, kemampuan memanfaatkan segala sesuatu dikeliling untuk mengoptimalkan penampilan, memperhatikan detail – detail kecil, fokus, serta terus memacu kreatifitas untuk berinovasi. Hal – hal tersebulah yang menjadi karakter dan jiwa dalam kehidupan civitas akademik STIE Pancasetia.

Kini, dengan semangat Gila Marketing, STIE Pancasetia terus mengembangkan dan memperbaiki dirinya dalam rangka mewujudkan cita-cita dan tujuannya dalam menyediakan tempat pendidikan yang mampu memenuhi kebutuhan para penuntut ilmu sesuai dengan perkembangan jaman.

 

Tujuan Pendidikan STIE Pancasetia

Tujuan didirikannya STIE Pancasetia Banjarmasin adalah untuk:

  • Menciptakan generasi penerus dengan kemampuan serta wawasan berpikir yang  lebih luas, terutama dalam bidang akuntansi dan manajemen.