DJI_0418.jpg

AKADEMIK

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Pancasetia senantiasa berupaya untuk menerapkan nilai-nilai yang terkandung dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi dalam setiap lini kehidupan para civitas akademika. Tujuannya, agar mampu menghasilkan suasana pendidikan yang tidak hanya berorientasi pada individu tetapi juga pada kehidupan sosial masyarakat serta mampu mengembangkan ilmu pengetahuan mengikuti kebutuhan zaman yang semakin berkembang.

Tri Dharma Perguruan Tinggi

Dharma Pendidikan dan Pengajaran

Perguruan tinggi wajib menyelenggarakan pendidikan serta pengajaran; melakukan penyusunan kurikulum yang sesuai dengan kepentingan dan keunggulan komparatif, juga memperhatikan perkembangan di dunia teknologi dan ilmu pengetahuan.

 

Dharma Penelitian

Penelitian adalah suatu kegiatan yang dilakukan dengan tujuan utama untuk menghasilkan pengetahuan empiris, teori, konsep, metodologi, model, maupun informasi yang terbaru sehingga mampu memperkaya ilmu pengetahuan, teknologi, dan kesenian.

Dharma Pengabdian Masyarakat

Pengabdian terhadap masyarakat bertujuan untuk membantu serta mendorong masyarakat sehingga mau dan mampu memenuhi semua kebutuhannya sendiri. Prinsip pengabdian masyarakat sesuai dengan prinsip kemanusiaan karena sama-sama menonjolkan upaya untuk mengembangkan masyarakat yang merupakan bagian dari kehidupan berbangsa serta bernegara di Indonesia.